Entri Populer

Jumat, 18 Juni 2010

Aksi Copett..

mungkin isi cerita ini udah pernah kalian alami atau kalian menjadi korban.. hari ini untuk ketiga kalinya saya bertemu dengan orang2 yang bermodus kaki kesemutan diangkot seperti modus para pencopet kebanyakan yang beraksi diangkot. untuk pertama kalinya saya dan teman saya yang mengalaminya tapi kami tidak menjadi korban, modus yang ini berbeda salah satu dari mereka "BERPURA-PURA MUNTAH" padahal tidak ada yang dimuntahkan dan salah satu dari tmn kami ada yang sadar bahwa itu modus dari pencopet, akhirnya kami bergegas turun dari angkot, kejadian itu pada saat saya masih sekolah 3th yg lalu. dan kejadian kedua kalinya terjadi didalam angkot jurusan sadang serang-caringin bandung, pada saat saya pulang kuliah. pencopet ini tidak beraksi sendirian tapi dengan teman2nya yg lain. pada saat mereka naik angkot, mereka tidak naik bareng tapi naik ditempat yang berbeda tapi tidak jauh sehingga penumpang yg lain beranggapan kalo mereka tidak saling kenal. pada salah satu dari mereka saya sempat curiga dengan gerak geriknya, kebetulan dia duduk saling berhadapan dengan saya. dia melirik2 penumpang yang ada disampingnya yang sedang membuka dompetnya dan menelpon, tidak lama saya mau turun angkot, mereka mulai beraksi. salah satu dari mereka "PURA2 KESEMUTAN", korban yang diincar adalah penumpang yang membuka dompetnya diangkot karna posisi dia tepat ditengah2 pencopet itu dan tubuh diapun dipepetkan. kesalah saya pada saat itu adalah tidak memberi tau kepada penumpang itu untuk berhati2, karena saya kaget juga dan takut dicirikan oleh pencopet itu akhirnya saya bergegas turun karena memang sudah smpai tujuan. entahlah apa yang terjadi selanjutnya pada penumpang itu dari kejadian itu saya sangat merasa bersalah sekali, ga tau kenapa mulut saya ini ga berani ngomong seperti dkunci dan sesampainya dikosan saya berdoa semoga penumpang itu tidak menjadi korban para pencopet2 itu..
dan hari ini tgl 18 juni 2010, saya ketiga kalinya mengalami kejadian yang sama. modus kali ini sama dengan modus yang kedua yaitu "pura2 kesemutan" dan sama sekali para pencopet itu beraksi pada saat saya mau turun dr angkot. kebetulan saya duduk dibangku belakang supir tapi pas belakang supir ada seorang cowok jadi posisi cwok itu disamping saya, entahlah cwok itu salah satu dr pencopet itu atau bukan karena pada saat saya naik angkot, angkot sudah penuh dengan para cwok jadi saya tidak tau yang mana saja teman2nya. kebetulan pada saat itu saya tidak bawa hp,dompet,dan tas saya cuma bawa uang 11ribu +kartu perpustakaan jadi tidak mungkin saya yang diincar. sepertinya saat itu yang diincar adalah anak cwok yang memakai baju seragam sekolah, dengan tiba2nya saya langsung berucap "hati2" kepada anak itu dan ternyata yang langsung bereaksi adalah orang yang disebalah anak itu, dia langsung memeluknya tasnya. dan cwok yang disamping saya bertanya "knp?" lalu saya jawab dengan polosnya "kayanya copet" pada saat itu saya tidak tau orang yang disamping saya itu salah satu dari pencopet itu atau bukan, tapi mendengar jawaban dari saya dia tidak ada reaksi apa2, entah krna memang dia tmnnya jadi dia pura2 tidak tau, i dont know.. dan disamping saya seorang wanita yang kebetulan bersebelahan dengan orang yang "PURA2 KESEMUTAN" itu, langsung saya beritau untuk berhati2, diapun langsung memeluk tasnya. setelah itu, akhirnya saya turun dan saya tidak tau lagi apa yang terjadi...
-------------------------------------------------------------------------------------

itulah beberapa contoh yang dilakukan oleh pencopet, jadi untuk kita semua agar lebih berhati2 dan cepat tanggap dalam kejadian yang mencurigakan didalam angkot. karna mereka dengan "BERPURA2 MUNTAH/KESEMUTAN" itu adalah untuk mengalihkan pikiran kita agar fokus pada kejadian yang mereka lakukan, secara tidak sadar ketika kita refleks untuk membantu mereka, pada saat itulah tangan2 mereka beraksi, dan kalian tidak sadarr.. kalo kita berfikir kembali, orang2 yang berpura2 itu bodoh, karna kalo orang yang benar2 kesemutan pasti kalo dipegang kakinya dia akan berteriak merasa geli2 tetapi pencopet itu hanya berteriak "aduh2" ga tau knp sama kakinya padahal sebelumnya baik2 aja dan orangnya pun masih muda.. terus modus "PURA2 MUNTAH" juga sama, sama2 mengalihkan pikiran kita.. kalo modus yang ini muntah tapi cuma ngeluarin ludah, anehh... patut dicurigakan modus2 itu, bukannya su'udzon tapi kita wajib berhati2..

dibawah ini adalah beberapa cerita tentang modus2 pencopet agar kita bisa selalu waspada selama diperjalanan:

http://zainkalami.wordpress.com/2009/02/07/modus-pencopet-bis-kota/

http://www.divineperformance.com/waspadalah-sekarang-lagi-marak-modus-pencopetan-gaya-baru-jangan-sampai-anda-menjadi-korban-selanjutnya/

http://www.opensubscriber.com/message/guyon-yook@yahoogroups.com/584921.html

http://www.lintasberita.com/Fun/Tips-Trick/waspadalah-sekarang-lagi-marak-modus-pencopetan-gaya-baru-jangan-sampai-anda-menjadi-korban-selanjutnya-



dan ini beberapa tips untuk mengurangi resiko kecopetan:

http://sosbud.kompasiana.com/2010/01/07/pencopet-kelas-teri-vs-kelas-paus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar